-->

Rabu, 06 Januari 2016

Bobol Tas Penumpang, Porter Lion AIr Dibayar Rp 100 Ribu oleh Sekuriti

Bobol Tas Penumpang, Porter Lion AIr Dibayar Rp 100 Ribu oleh Sekuriti

Dua porter maskapai Lion Air yang diringkus Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengaku bahwa setelah membobol koper penumpang, mereka mendapat upah dari pihak sekuriti yang berperan sebagai penadah barang curian.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap dua porter dan dua sekuriti maskapai Lion Air akibat membobol isi koper milik penumpang pada akhir Desember 2015 kemarin di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta .

Aksi para tersangka terbongkar setelah terekam kamera CCTV. Keempat orang yang ditangkap, yakni dua porter atas nama Saefulloh (22), dan Madun (29), serta dua petugas sekuriti bernama Angga Jaya Pratama (28), dan Andi Hermanto (29) juga sudah resmi ditahan polisi.


"Diupahnya relatif, antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000 sekali membobol. Saya sudah 13 kali melakukan ini, " ujar porter bernama Saefulloh, Selasa (5/1/2016) kepada tim penyidik di ruang pemeriksaan Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Saefulloh, upah yang diterima dirinya tergantung barang-barang apa saja yang berhasil dilucuti dari koper yang dibobolnya.

Ini Lho Cara Maling Membobol Koper Tanpa Merusak KunciKasus pembobolan koper oleh orang tak bertanggung jawab sering dikeluhkan traveler, anehnya kunci TSA tidak rusak sama sekali. Untuk itu, Anda harus waspada dengan cara cantik maling membobol koper.Sebuah video tentang cara penjahat membobol koper di-upload di Youtube. Dalam video berdurasi 3 menit tersebut, dijelaskan bagaimana cara cantik untuk mencuri barang di dalam koper.Ya, cara pembobolan ini memang sangat cantik. Terang saja, dengan tak-tik cerdik, pembobol bisa membuka koper tanpa merusak kunci TSA hanya dalam hitungan detik. Bahkan tak terlihat jejaknya sama sekali. Hal ini pun perlu Anda waspadai.http://www.piknikbontang.com/2016/01/ini-lho-cara-maling-membobol-koper.html

Dikirim oleh Suara Bontang pada 6 Januari 2016


"Tergantung nominal barang yang didapat. Misalnya saya dapat handphone, lalu barangnya saya kasih sekuriti. Barangnya ditadah sekuriti, lalu dijual dulu, " katanya.

Namun, sebelum barang curian dijual, sekuriti terlebih dulu memberikan upah awal kepada sang porter, biasanya sebesar Rp 50.000.


"Kalau barangnya sudah terjual, hasil penjualan barangnya nanti dibagi (dengan sekuriti-red), " kata Saefulloh yang sudah setahun bekerja sebagai porter tersebut.

Saefulloh pun membenarkan bahwa saat pertama kali menjadi porter, ia mendapat tekanan luar biasa dari sekuriti dan porter senior.

"Saya diancam akan dianiaya dan dipukuli kalau nggak mau ikutan. Ya terpaksa ikutan akhirnya. Aturan mainnya udah begitu, " kata warga Kalideres, Jakarta Barat tersebut.


Mengenai modus pembobolan, para porter umumnya menggunakan bolpoin atau kunci untuk merusak gembok koper.

"Ditusuk-tusuk saja. Baru kalau sudah bisa dibuka saya rogoh barang berharga yang bisa diambil," kata Madun, porter lainnya.

Madun menambahkan, ia tidak menargetkan koper-koper tetentu untuk dibobol.

"Ya acak saja milihnya. Tapi kalau koper yang di wraping nggak mau saya bongkar. Soalnya lama. Kami cuma punya waktu sedikit buat bobol koper," kata pria yang juga mengaku sudah beberapa kali mencuri koper milik penumpang.


Banu Adikara / Warta Kota


Lagi-lagi koper penumpang dibongkar saat berada di bagasi.. ma...

Lagi-lagi koper penumpang dibongkar saat berada di bagasi.. mau sampai kapan begini terus?kejadian baru2 ini, tgl 6 jan 2016Via : Bontangershttp://www.piknikbontang.com/2016/01/lagi-lagi-video-penumpang-lion-air.html

Dikirim oleh Suara Bontang pada 6 Januari 2016

Previous
Next Post »