-->

Rabu, 08 Juni 2016

Tiga Pedoman Penting Sebelum Memulai Bisnis

Tiga Pedoman Penting Sebelum Memulai Bisnis

Berniat membuka bisnis di suatu bidang dan bingung menata langkah apa yang perlu dilakukan? Ulasan ini bisa dijadikan referensi.

Cara untuk menghindari kegagalan dalam sebuah bisnis diperlukan persiapan matang yang harus dimulai sejak dini. Oleh sebab itu, jika Anda ingin memulai membentuk bisnis, maka coba perhatikan tentang cara untuk memulai bisnis, seperti yang dilansir laman Okezone berikut ini.

Rencana bisnis
Sebelum memulai bisnis, Anda sudah merencanakannya untuk perkembangan dalam tiga tahun ke depan. Mulailah melihat pada keuntungan, aset, kewajiban, dan yang paling penting, uang tunai yang akan Anda butuhkan. Jadilah realistislah tentang apa yang dapat Anda capai dan seberapa cepat hal tersebut Anda capai.

Pelajari keuangan
Dengan mengetahui kondisi keuangan yang dapat Anda investasikan pada bisnis yang akan Anda mulai, maka Anda dapat mengetahui seberapa besar hasil yang telah Anda raih. Coba pelajari tentang Seed Enterprise Investment Scheme, Enterprise Finance Guarantee Scheme dan the Start-up Loans Scheme sebagai referensi. Selain itu, yakinlah dalam menjalani bisnis yang Anda pilih. Setidaknya mengetahui sedikit mengenai keuangan akan membuat Anda mengerti bagaimana memulai bisnis tersebut.

Mengontrol biaya
Atrulah biaya pengeluaran dan pemasukan penting guna menjaga stabilitas bisnis yang akan Anda jalani. Karenanya, buatlah pengeluaran dan pemasukan keuangan kantor secara terpisah dengan keuangan pribadi. (as)

Previous
Next Post »