-->

Rabu, 05 Oktober 2016

Pengguna iPhone Digoda Pindah ke Google Pixel

Pengguna iPhone Digoda Pindah ke Google Pixel

Fanboy Apple sepertinya menjadi salah satu target utama yang diincar Google lewat Pixel. Raksasa internet ini sampai menyiapkan kabel yang dibuat khusus untuk memindahkan data iPhone ke Pixel.

Sebenarnya bagi pengguna iPhone yang ingin beralih ke Android, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memindahkan data-datanya. Produsen seperti Samsung, Sony, atau HTC punya aplikasinya sendiri yang bisa membantu.

Tapi semuanya berbasis cloud, artinya kecepatan pemindahan data bergantung sepenuhnya pada koneksi internet yang digunakan. Meski sejauh ini belum ada masalah dengan migrasi data dari iPhone ke Android melalui sambungan internet, apa yang disodorkan Google dipastikan jauh lebih inovatif.

Google menyiapkan sebuah kabel khusus yang dinamai Quick Switch Adapter dengan ujung lightning untuk iPhone dan ujung lainnya USB Type C untuk disambungkan ke Pixel. Kabel ini berguna untuk pengguna iPhone yang ingin beralih ke Pixel, namun mau semua data-datanya ikut.


Tak sekadar email dan kontak, hampir sebagian besar data yang ada di iPhone bisa dipindahkan ke Pixel menggunakan kabel ini termasuk foto, video, hingga musik. Bahkan sampai pesan iMessage dan aplikasi bisa ikut ditarik ke Pixel.

Sayang tak ada penjelasan lebih lanjut soal di mana data iMessage pengguna akan ditaruh bila sudah pindah ke Pixel. Begitu juga aplikasinya, karena seperti diketahui aplikasi iOS dan Android berjalan di atas platform yang berbeda.

Tapi untuk pesan iMessage bisa saja Google mengalihkannya ke Hangout dengan catatan akun Apple ID pengguna memakai email Google.

Apapun itu, inovasi Google ini agaknya untuk memanjakan fans iPhone yang penasaran dengan Pixel. Tinggal colok kabel tersebut, maka semua data yang ada di iPhone akan sepenuhnya pindah ke Pixel.

Asyiknya lagi, kabel Quick Switch Adapter sudah termasuk dalam paket penjualan Pixel dan Pixel XL.|||detikinet|||

Previous
Next Post »