-->

Sabtu, 17 Desember 2016

7 Destinasi Wisata Jepara Yang Wajib Anda Kunjungi

7 Destinasi Wisata Jepara Yang Wajib Anda Kunjungi
7 Destinasi Wisata Jepara Yang Wajib Anda Kunjungi - Jepara mungkin belum sepopuler Bali atau Lombok sebagai destinasi wisata. Tapi jangan salah, kabupaten yang berbatasan dengan Laut Jawa ini punya banyak tempat eksotis yang bakal membuat para traveler berdecak kagum.

Seperti 7 tempat berikut ini, yang mungkin belum banyak diketahui traveler. Padahal memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Penasaran apa saja? Langsung saja yuk simak ulasannya.

1. Pantai Bondo

Pantai ini terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri dan lebih dikenal dengan sebutan Pantai Ombak Mati. Mengapa dijuluki begitu? Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang. Bahkan seringkali pantai ini hanya terlihat seperti genangan air tanpa derai ombak sedikit pun. Kelebihannya tak cuma itu, Pantai Bondo juga memiliki sunset yang luar biasa indah.

2. D'season Premiere

Ada yang unik di penginapan yang terletak di dekat Pantai Bandengan ini. Penginapan ini menyajikan kolam renang dengan pemandangan tepi pantai. Tak hanya itu, D'season Premiere juga memiliki hamparan rumput hijau yang menambah ketenangan bagi para pengunjungnya.

3. Hutan Sreni, Nalumsari

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan suasana bak musim gugur. Di Kecamatan Nalumsari terdapat Hutan Sreni dengan ribuan pohon pinusnya yang bakal menyejukkan wisatawan tatkala menyusuri hutan lindung ini.

4. Pulau Panjang

Nikmati pengalaman eksotis berada di pulau kecil tanpa penghuni ini. Pulau Panjang ini dapat dijangkau dari dua jalur, yaitu dari Pantai Bandengan dan Pantai Kartini dengan menaiki perahu kayu. Selama perjalanan traveler akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut yang sangat jernih.

5. Air Terjun Njurang Nganten

Air terjun yang terdapat di Kecamatan Pakis Aji ini masih sepi pengunjung karena keberadaannya yang tidak terlalu diketahui orang. Karena itu, kondisinya alamnya pun masih sangat terjaga. Di sekitar air terjun ini terdapat banyak batuan alami besar yang kian menambah kesan alami.

6. Pantai Kartini

Jepara merupakan kota kelahiran Ibu Kartini, pahlawan emansipasi wanita. Maka dari itu, untuk menunjukkan rasa bangga dan apresiasi, pantai ini diberi nama Pantai Kartini. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai yang memiliki " kura-kura" terbesar di dunia.

Bukan sungguhan, kura-kura raksasa itu adalah bangunan berisi aquarium yang menawarkan berbagai jenis ikan, kura-kura dan karang laut. Di dalamnya juga terdapat wahana bermain anak dan bioskop 3D.

7. Karimunjawa

Traveler mana yang menolak untuk berlibur ke kepulauan satu ini? Kepulauan yang memiliki jarak tempuh 2-5 jam dari pelabuhan Jepara ini memiliki daya pikat yang luar biasa bagi para traveler luar atau dalam negeri.

Karimunjawa memiliki 5 pulau berpenghuni dan 22 pulau tidak berpenghuni. Di Karimunjawa, lebih tepatnya di Pulau Menjangan Besar kita dapat menjumpai penangkaran Ikan Hiu. Kita juga bisa merasakan berenang bersama Hiu tersebut. Tentu akan menjadi pengalaman berwisata yang sangat berkesan bukan?

(Laporan: Afrida Renindyana Putri | Dream)

Previous
Next Post »