-->

Sabtu, 17 Desember 2016

7 Tips Buat Kamu Yang Pengin Liburan Ke Lombok

Tips Buat Kamu Yang Pengin Liburan Ke Lombok

Lombok di NTB memiliki banyak destinasi alam hingga atraksi budaya. Agar liburan ke sana makin menyenangkan, berikut tipsnya.

Lombok memang indah dan bisa menjadi alternatif pilihan berlibur jika kamu tidak menginginkan tempat wisata yang terlalu ramai. Suasan Lombok masih alami dan lebih tenang. Walaupun hanya beberapa jam saja menyeberang dari Bali, Lombok memiliki karakter alam dan budaya yang berbeda dari Bali

Untuk kamu yang sedang merencanakan liburan ke Lombok, berikut tips travel ke Lombok yang bisa kamu catat:

1. Keberangkatan

Atur waktu keberangkatan kamu dengan penerbangan yang efektif pada hari Jum'at. Untuk kamu yang dari Bandung, bisa mengambil penerbangan langsung Bandung-Lombok, sedangkan dari Jakarta ada beberapa pilihan penerbangan transit di Surabaya. Jika kamu berangkat dari Bali, cara termudah untuk ke Lombok, bisa melalui penyeberangan umum dari pelabuhan Padang Bai. Biaya untuk kapal umum (Kapal Ferry) sekitar IDR 49.000 sedangkan kapal cepat (Fastboat) berkisar antara Rp 250.000 sampai Rp 300.000 dengan jarak tempuh satu jam saja.

2.Rencanakan perjalanan

Melakukan perjalanan spontanitas memang seru, tetapi untuk tempat tinggal, kami menyarankan kamu untuk memesan akomodasi dua hari pertama sejak jauh hari. Karena saat pertama kali kita mendarat tentunya akan merasa lelah dan butuh waktu untuk beristirahat dengan segera.

Setelah istirahat, esoknya kita bisa jalan-jalan sambil coba mencari penginapan seru yang mungkin lebih murah. Itu tips jika kamu ingin liburan yang lebih spontan. Jika tidak ada waktu panjang untuk melakukan hal d iatas, hendaklah memesan penginapan, transportasi dan lokasi yang ingin dikunjungi.


Beberapa tempat di Lombok bisa menjadi rekomendasi untuk menginap tetapi tempat favorit masih berada di kawasan wisata Senggigi. Selain secara akses akan lebih dekat jika ingin menyeberang ke Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, Senggigi menawarkan keramaian tempat makan dan daerah cukup ramai untuk suasanan wisata. Musim ramai seperti Juni, Juli, Desember dan Januari bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk memesan penginapan di awal keberangkatan.

4. Transportasi dan panduan wisata

Lombok memang berbeda dari Bali, akan lebih nyaman jika kalian bisa menyewa mobil untuk bisa mengelilingi Lombok. Sewa mobil di Lombok memang sedikit lebih mahal daripada di Bali, tetapi kalian akan mendapatkan begitu banyak informasi lokasi wisata dari supir atau kalian bisa menggunakan beberapa jasa Tour Guide Lokal. Selama di Lombok, kamu bisa mencoba jasa beberapa penyedia transportasi murah

5. Tabir surya, topi dan kacamata hitam

Wisata andalan pulau Lombok adalah pantai-pantainya yang sangat indah dan eksotis. Mulai dari pantai Kuta,Tanjung Aan, pantai Mawun, Pink Beach, Tanjung Ringgit, dan masih banyak lagi. Efek panas pesisir pantai akan membuat kamu tidak nyhaman setelahnya. Setelah tabir surya, bawalah topi untuk laki-laki atau perempuan, selendang dan simpanan air mineral. Jika ingin nyaman, kamu bisa membeli "after sun" atau krim pelembab setelah terkena paparan sinar matahari. Tanaman lidah buaya juga manjur untuk "merendam" kulit kita setelah seharian tersengat matahari. Tips ini bisa untuk semua termasuk anak kecil dengan catatan tidak memiliki alergi terhadap lidah buaya.

6. Uang Tunai

Jika setibanya di Lombok, kamu persiapkan diri menyimpan uang tunai di dompet lebih banyak, ATM tidak terlalu banyak di beberapa spot wisata Lombok. Perhitungkan beberapa pengeluaran seperti sewa speed boat / sewa publik boat untuk bermain ke gili, beli cemilan dan air mineral, bayar tike masuk tempat wisata, makan siang dan sebagainya.

7. Berpakaian yang sopan

Mayoritas penduduk Lombok adalah suku Sasak yang beragama islam dan masih menjaga norma sosial dalam bermasyarakat. Walaupun Lombok menjadi salah satu destinasi wisata tetap saja kita tidak bisa sembarang dalam berpakaian.

8. Hiburan malam

Untuk inilah kami menyarankan kamu untuk memilih akomodasi di sekitar Senggigi. Pusat kota Lombok, Mataram tidak terlalu ramai menjelang pukul 8 malam. Sementara jika kamu ingin menikmati suasana malam, ada beberapa kafe di Senggigi seperti Alberto, Banana Tree Cafe, warung Paradiso atau di Taman Restoran. Gili Trawangan juga merupakan tempat untuk merasakan kehidupan malam Lombok. Tentu saja kamu harus menyeberang sejak siang atau sore dan bermalam di pulau. Biasanya tengah malam, pulau kecil padat wisatawan tersebut menggelar beberapa pesta dan hiburan musik hingga pagi.

Previous
Next Post »