-->

Sabtu, 17 Desember 2016

Los Mbako, Tempat Instagramable yang Lagi Jadi Buruan Traveler

Los Mbako, Tempat Instagramable yang Lagi Jadi Buruan Traveler

Kamu sedang cari lokasi unik untuk liburan bareng teman-teman? Mungkin Los Mbako di Klaten, Jawa Tengah bisa jadi pilihan. Tempat instagramable ini lagi hits lho dan akhir-akhir ini banyak dikunjungi traveler. Terutama mereka yang hobi berburu foto.

Los Mbako adalah sebuah bangunan yang dibuat dari bambu, dengan atap dan dinding daun pohon tebu. Konstruksinya sangat unik sehingga tak heran banyak yang tertarik untuk berselfie di sini.

Los Mbako sendiri rupanya hadir di berbagai kawasan di Klaten Selatan, seperti di Desa Karanglo, Polanharjo; Desa Birin, Kebonarum; serta ada juga di Jatinom, Ngawen, Klaten.

Untuk menemukan tempat ini pun tak sulit, karena biasanya Los Mbako berada di tengah-tengah persawahan hijau sehingga cukup mencolok di antara hijaunya pohon dan padi.

Kamu mungkin bertanya-tanya, untuk apakah bangunan unik ini sebenarnya? Apakah memang obyek wisata atau memiliki fungsi tertentu?

Ternyata Los Mbako digunakan untuk mengeringkan tembakau setelah dipetik. Tembakau yang dikeringkan di sini adalah tembakau dengan kualitas super, bukan jenis tembakau yang dipakai untuk produk rokok lokal.

Penasaran dengan bangunan unik ini? Lihat lebih dekat yuk di sini.

Previous
Next Post »