-->

Sabtu, 17 Desember 2016

Wah,Keren!! Di Kota Ini Ada Jalur Khusus Bagi Pengguna Whatsapp

Di Kota Ini Ada Jalur Khusus Bagi Pengguna Whatsapp

Kota Antwerp di Belgia membuat jalur khusus bagi para pejalan kaki yang ingin mengirim pesan teks melalui telepon seluler. Tujuannya, untuk mengurangi resiko bertabrakan antara sesama pejalan kaki.

Gagasan pembuatan jalur khusus itu pertama kali muncul dari sebuah toko ponsel terkenal di kota itu. Seperti dilansir Dream dari laman Yahoonews, Selasa 16 Juni 2015, menurut pihak toko, jumlah ponsel yang rusak akibat terjadi insiden tabrakan antarsesama pejalan kaki saat sedang mengirim pesan teks sangat signifikan.

" Anda mungkin berjalan sembari mengirim SMS atau Whatsapp tanpa memperhatikan lingkungan sekitar dan benar-benar fokus pada layar ponsel. Ini seringkali menyebabkan tabrakan dengan tiang atau pejalan kaki lain. Anda bahkan bisa membahayakan nyawa Anda ketika mengirim pesan sambil menyeberang jalan," ujar juru bicara Mlab, laboratorium ponsel yang bermarkas di Antwerp.

Sementara itu, saat ini diperkirakan jumlah ponsel di dunia telah jauh melebihi populasi manusia. Berdasarkan data sejumlah penyedia jaringan ponsel dan perusahaan-perusahaan terkait, saat ini ada sekitar 7,5 miliar ponsel di seantero jagat. Angka ini melampaui populasi manusia yang menurut survei Biro Sensus Amerika Serikat sejauh ini mencapai 7,2 miliar orang.
dream.co.id

Previous
Next Post »